√5+ Desain Dapur Sederhana Yang Wajib Dicoba

Di era saat ini banyak orang yang sedang menyukai atau menggandrungi desain interior minimalis. Desain minimalis ini menjadi banyak pilihan orang – orang karena dinilai lebih efisien dan tetap elegan. Kali ini, kita juga akan membahas desain yang tidak jauh dari kata minimalis yaitu desain dapur sederhana. Bagi anda yang merasa tidak memiliki sisa ruangan yang cukup besar untuk membuat dapur, maka anda dapat menggunakan ide kreatif desain dapur berikut ini. Yuk, langsung simak saja penjelasan berikut ini…

Desain Dapur Sederhana

desain dapur sederhana

Photo on dream.co.id

Jika kita membahas mengenai dapur, maka yang akan teringat dalam benak kita adalah jantung rumah. Dimana dapur merupakan jantung rumah yang selalu menyimpan berbagai macam cerita dari mulai susah, sedih dan juga senang. Di dapur biasanya kita dapat berbincang – bincang dengan keluarga, melakukan pekerjaan rumah, atau bahkan meditasi. Jadi, sebenarnya fungsi dari dapur bukan hanya untuk memasak salah satunya berbincang dengan keluarga. Agar tetap nyaman menciptakan suasana ruangan yang diinginkan, berikut akan kami jelaskan berbagai macam desain dapur sederhana namun tetap elegan.

  1. Menghadirkan Susana Santai dengan Meja Bar

Meja Bar Minimalis

Photo on carousell.com

Bagi anda pecinta kopi ataupun yang suka pergi ke cafe, tentu sering menemui meja – meja dengan tatanan kursi yang rapi untuk nongkrong. Tidak ada salahnya anda menghadirkan suasana cafe dalam rumah anda agar desain dapur rumah anda lebih terlihat fresh dan anda tidak melulu harus keluar rumah saat ingin menikmati suasana ngopi karena suasana itu dapat anda hadirkan sendiri di dalam rumah. Sehingga yang dapat merasakannya tidak hanya anda saja, tetapi keluarga juga bisa merasakan sehingga menghadirkan suasan yang intim antar keluarga.

  1. Desain L-line Membuat Ruangan Tampak Luas

desain l-line dapur

Photo on cerahmenakjubkan.com

Desain L-line pada dapur anda dengan warna putih pada cat tembok membuat sisa ruangan yang anda miliki dapat dimaksimalkan dengan baik. Dimana dengan desain L–line ruangan anda akan terlihat lebih lebar sehingga dapat dimanfaatkan untuk area berkumpul keluarga. Sungguh menarik bukan? Dengan space kecil anda tetap dapat memaksimalkan moment indah bersama keluarga terutama saat di dapur.

  1. Kesan Bersih Dapur Minimalis

Jika anda merupakan salah satu orang yang tidak bisa melihat barang berantakan dan berserakan dimana – mana, maka anda dapat menggunakan desain ini. Desain ini dapat anda hadirkan dalam rumah dengan menggunakan cat – cat yang berwarna monokrom. Anda juga dapat memadukannya dengan warna – warna alam seperti coklat warna kayu. Warna yang digunakan ini sangat bagus karena kesan kerapian secara tidak langsung akan muncul dengan sendirinya. Tetapi bukan berarti anda tidak membereskan dapur dengan warna tersebut dapur anda akan tetap bersih ya…

  1. Elegan dengan Stainless Steel

Stainless steel ini akan menghadirkan ruangan yang lebih terlihat elegan dengan rak – rak yang tertata rapi sehingga dapat digunakan wadah – wadah barang yang sedang tidak dipakai saat memasak. Dengan adanya Stainless steel ini juga akan menjadikan dapur rumah anda dapat keliatan elegan karena tidak terlalu banyak komponen warna.

  1. Permainan Warna untuk Pemilik Jiwa Muda

Bagi anda pecinta berbagai macam warna, maka anda dapat menggunakan desain ini untuk dapur anda. Dimana anda dapat memilih warna yang anda sukai dengan melakukan mix and match pada berbagai macam warna. Dalam pemilihan warna usahakan tidak melibihi 3 dan juga tetap memikirkan komponen variasi warna agar lebih terlihat indah.

Penutup

Demikian pembahasan artikel tentang desain dapur sederhana yang dapat kami sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan memeberikan insiprasi bagi teman-teman semua. untuk informasi lebih lengkapnya bisa langsung baca ke https://hustopia.com/small-kitchen-ideas/ dan notepam.com

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply