1
147

√3+ Desain Kamar Mandi Sederhana Nyaman dan Terlihat Luas

Tidak sedikit orang yang mencari tahu tentang desain kamar mandi sederhana. Khususnya bagi mereka yang tinggal di rumah dengan lahan sempit ala perkotaan maupun di apartemen tertentu. Kebanyakan dari mereka menginginkan kamar mandi yang nyaman walaupun dengan luas yang terbatas.

Menjadi salah satu ruangan yang terbilang cukup vital dalam hunian, kamar mandi perlu didesain sebaik mungkin agar nyaman digunakan. Tidak peduli walaupun hanya memiliki luas yang sempit. Kamar mandi yang senantiasa bersih, tampil cantik dan rapi tentu akan membuat Anda lebih rileks dan nyaman.

Apabila Anda merasa bingung untuk mendesai kamar mandi dengan lahan terbatas, maka ada baiknya untuk menyimak beberapa referensi berikut. Kiranya bisa membantu Anda dalam menemukan desain kamar mandi minimalis yang pas.

Desain Kamar Mandi Sederhana Modern

Desain Kamar Mandi Sederhana Modern

Keterbatasan lahan seringkali tidak lantas membuat Anda mengalami kesulitan untuk membangun sebuah kamar mandi impian. Seperti halnya kamar mandi dengan konsep sederhana yang modern. Seringkali desain kamar mandi menggunakan desain ini akan menggunakan warna-warna netral dan cerah.

Anda bisa menggunakan warna putih dan abu-abu sebagai warna interior kamar mandi. Hal ini dikarenakan bahwa warna-warna tersebut akan memberikan kesan lapang dan luas bagi kamar mandi Anda. Jadi, walaupun dibangun di atas lahan terbatas Anda tetap bisa merasakan nuansa yang besar.

Agar desain interior kamar mandi tersebut tidak terlalu monoton, Anda bisa menambahkan warna-warna kalem lainnya. Misalnya, warna biru, hijau atau cokelat. Di samping itu, untuk memberikan kesan modern dan tidak terlalu padat maka Anda bisa menggunakan rak melayang sebagai tempat perlengkapan mandi.

Jangan lupa untuk memberikan cermin dinding agar kamar mandi Anda terlihat lebih luas. Cermin adalah andalan yang tepat bagi desain ruangan berkonsep minimalis. Berikan juga shower sebagai pebagai pengganti bath up atau bak mandi.

Desain Kamar Mandi Sederhana dalam Berbagai Macam Ukuran

  1. Kamar mandi sederhana 1 x 1

Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1 Meter

Menentukan desain interior kamar mandi 1 x 1 bukan merupakan hal yang mudah dilakukan. Spasi yang terlalu sempit tersebut tentu memerlukan perhatian khusus agar senantiasa nyaman digunakan dan tetap nampak cantik. Maka Anda harus pintar-pintar dalam mendesain kamar mandi tersebut.

Pada mulanya, Anda harus menyingkirkan bak mandi atau bath up terlebih dahulu. Hal tersebut hanya akan mempersempit ruang kamar mandi Anda. Alih-alih menggunakan bath up, Anda bisa menggunakan westafel, shower dan toilet duduk.

Ketiga komponen tersebut tidak hanya akan mempercantik desain kamar mandi saja. Anda juga akan mendapatkan kesan yang lebih modern. Desain ini tentu akan sangat cocok diterapkan pada rumah-rumah di perkotaan, khususnya lingkungan perumahan kecil.

Bagi Anda yang ingin membangun kamar mandi seluas 1 x 1, maka perlu mengusahakan agar menghindari pemilihan warna yang gelap. Hal tersebut justru akan semakin memberikan kesan sempit bagi kamar mandi Anda.

Anda bisa menerapkan warna-warna cerah seperti pada dinding kamar mandi, lantai hingga segala perabotan yang digunakan. Di samping persoalan warna, Anda juga perlu memberikan perhatian pada  pencahayaan kamar mandi. Berikan pencahayaan yang maksimal, baik melalui jendela maupun lampu.

  1. Kamar mandi sederhana 2 x 2

Kamar mandi sederhana 2 x 2

Desain kamar mandi ukuran 2 x 2 terbilang cukup simple dan sangat nyaman untuk digunakan. Bahkan desain kamar mandi dengan ukuran ini masih menjadi favorit bagi banyak kalangan. Desain kamar mandi dengan ukuran ini senantiasa menonjolkan kesan kesederhanaan namun tetap memberikan kesan rileks.

Desain kamar mandi kecil dengan ukuran ini biasanya menerapkan partisi kaca sebagai batas antara area basah dengan area kering dalam kamar mandi tersebut. Partisi kaca juga dapat memberikan kesan yang cenderung lebih luas pada kamar mandi mini Anda.

Adapun salah satu tema yang bisa diterapkan pada kamar mandi dengan ukuran tersebut adalah vintage. Anda dapat menerapkan gaya vintage tersebut pada lantai kamar mandi dengan pola geometri. Jangan lupa untuk menambahkan warna-warna yang menarik.

Biasanya tema vintage akan identik dengan perlengkapan furniture kayu maupun ornamen bunga. Anda bisa menambahkan meja kayu sebagai tempat penyimpan handuk dan perlengkapan mandi.

Berbagai Desain Kamar Mandi Sederhana, Mungil dan Unik

  1. Kamar mandi tema poster

Kamar mandi tema poster

Bagi Anda yang ingin menerapkan konsep kamar mandi sederhana dan tidak biasa, maka Anda bisa menerapkan beberapa konsep kamar mandi unik. Seperti halnya dengan tema poster. Anda bisa memberikan poster quotes motivasi pada dinding kamar mandi.

Poster quotes pada dinding kamar mandi tersebut tentu akan menjadi dekorasi unik tersendiri yang berbeda untuk kamar mandi Anda. Anda dapat menambahkan quotes motivasi favorit Anda. Dengan demikian, Anda akan senantiasa bersemangat setiap harinya.

  1. Kamar mandi full kaca

kamar mandi full kaca

Anda tentu sudah bisa membayangkan desain kamar mandi sederhana satu ini. Adanya full height mirror dirasa sangat efektif untuk memberikan kesan luas bagi kamar mandi tersebut. Jadi, walaupun Anda membangun kamar mandi dengan lahan sempit hal tersebut tidak akan menimbulkan masalah.

Terlebih lagi dengan keberadaan ide pencahayaan yang tidak kalah unik. Anda dapat memberikan variasi pencahayaan dengan melintangi cermin kamar mandi. Hal ini akan membuat nilai estetika kamar mandi menjadi semakin menawan. Jangan lupa gunakan westafel tanpa meja kabinet agar kamar mandi Anda semakin nyaman.

  1. Kamar mandi dengan wallpaper keramik

Kamar mandi dengan wallpaper keramik

Desain kamar mandi satu ini tentu tidak asing bagi Anda. Hingga saat ini sudah begitu banyak orang yang menerapkan desain serupa bagi kamar mandinya. Anda juga bisa melakukan hal serupa sebagai tema kamar mandi hunian Anda.

Untuk mendesain kamar mandi dengan wallpaper keramik, maka Anda harus sedikit lebih berhati-hati. Jika tidak, tentu kamar mandi Anda justru akan terlihat lebih sempit. Pilihlah wallpaper keramik bermotif kalem dan lembut. Jangan lupa untuk menambahkan cermin lebar sebagai andalan pemberi kesan lega.

Sebenarnya, Anda juga bisa melihat desain kamar mandi mini lainnya di laman internet. Selain desain kamar mandi, Anda juga dapat melihat aneka desain lainnya seperti desain dapur sederhana, desain kamar tidur sederhana, minimalist living room hingga dapur.

Penutup

Demikian artikel desain kamar mandi sederhana yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari desain kamar mandi yang nyaman dan elegan untuk di rumah.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply