1
29

√3+ Desain Kamar Tidur Sederhana Nyaman dan Bikin Betah

Desain kamar tidur sederhana seringkali dicari oleh Anda yang sedang membangun rumah di atas lahan sempit perkotaan maupun apartemen. Hal ini demi memaksimalkan desain setiap sudut dari hunian Anda. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar dalam menentukan desain tiap ruangan yang terbaik.

Kamar tidur sederhana maupun yang berukuran minimalis tentu akan memudahkan Anda untuk mendekorasinya. Anda hanya perlu mendesain dekorasi interior kamar tidur tersebut sesuai dengan kebutuhan dan karakter personal diri Anda.

Biasanya ukuran desain kamar tidur minimalis 3 x 4, 3 x 3, 2 x 3, 4 x 4. Jangan salah. Anda juga bisa mendesai kamar tidur minimalis tersebut dengan desain tak kalah menariknya dengan desain kamar tidur mewah. Berikut ini adalah beberapa kiat mendesain kamar tidur minimalis yang perlu Anda terapkan.

Desain Kamar Tidur Mungil dan Sederhana bagi Anak Anda

  1. Desain kamar tidur sederhana anak single

Desain kamar tidur sederhana anak single

Meskipun memiliki luas kamar yang tidak cukup besar, Anda tetap bisa memberikan amtmosfer menyenangkan bagi kamar tidur anak Anda. Misalnya, Anda dapat memberikan sebuah ranjang kecil dan meja belajar multifungsi. Tambahkan cover tempat duduk dan kasur bermotif cantik yang kian mempermanis tampilan kamar anak Anda.

Bagi Anda yang belum memiliki inspirasi desain kamar tidur, maka bisa mengunjungi laman resmi Avantela. Anda bisa menemukan berbagai desain interior kamar tidur yang pas bagi anak Anda.

Di samping desain kamar tidur, Anda juga bisa menjumpai berbagai desain lain seperti desain dapur sederhana, desain kamar mandi sederhana, desain ruang keluarga hingga dapur.

  1. Interior kamar tidur anak double

Desain kamar tidur sederhana anak double

Walaupun Anda memiliki space minim bagi kamar tidur anak, namun tidak melulu perlu diletakkan secara bersebelahan. Pada kamar tidur yang berukuran kecil, Anda dapat menempatkan dua ranjang yang berbagi headboard satu sama lain.

Konsepnya adalah satu headboard dengan dua ranjang yang berbeda. Anda bisa memberikan stiker dengan tema berbeda pada masing-masing ranjang sebagai pembeda.

Untuk menyiasati ruang yang terbatas, Anda bisa memanfaatkan ruang kosong yang ada pada bagian bawah ranjang. Misalnya, untuk menyimpan buku-buku bahkan pakaian. Anda bisa menyulap bagian bawah ranjang sebagai lemari mungil yang serbaguna.

  1. Interior kamar tidur anak triple

Desain kamar tidur sederhana anak triple

Tidak selalu bersebelahan, Anda bisa mendesain tempat tidur anak triple menggunakan ranjang tidur custom yang diletakkan di sudut ruang. Konsep kamar tidur semacam ini terbilang kompak dan fungsional sehingga membuat anak-anak akan merasa nyaman di dalam kamar.

Anda bisa menambahkan kemari dan laci pada bagian bawah ranjang sebagai penyimpan barang. Hal ini membuat barang-barang tersebut senantiasa rapih dan mudah dijangkau.

Desain Kamar Tidur yang Sederhana bagi Anak Remaja

  1. Desain kamar tidur sederhana untuk anak remaja perempuan

Desain kamar tidur sederhana untuk anak remaja perempuanRemaja perempuan biasanya suka dengan nuansa kamar tidur sesuai dengan  hal-hal yang menjadi hobinya. Misalnya, remaja perempuan dengan kegemaran mengoleksi buku.

Kunci utama kenyamanan yang ada pada kamar tidur khusus remaja dengan desain ini idalah keberadaan  beberapa tempat penyimpanan compact. Tempat penyimpanan tersebut berfungsi agar kamar minimalis tersebut tidak mudah berantakan.

Seperti halnya dengan hearboard yang berbentuk lemari. Tempat tersebut bisa digunakan untuk menyimpan buku-buku koleksi anak Anda. Jika ingin memiliki lebih banyak tempat penyimpanan, maka Anda dapat menambahkan kabinet.

  1. Desain kamar tidur remaja laki-laki

Desain kamar tidur remaja laki-laki

Remaja laki-laki identik dengan segala hal yang berbau ekspresif. Hal tersebut juga menyesuaikan dengan umur mereka yang senantiasa ingin mencari jati diri dan senang mencoba berbagai macam hal baru. Untuk itu, Anda bisa mendesain kamar tidur anak remaja laki-laki Anda dengan konsep tersebut.

Misalnya, konsep seni. Anda bisa mendesain kamar remaja laki-laki tersebut dengan konsep mural dan grafiti. Anda bisa memberikan space berupa dinding kosong pada salah satu sisi kamar tidur. Tambahkan warna yang gelap, ya!

Di samping itu, Anda juga dapat mengkreasikan dinding seperti permukaan papan tulis. Dinding ini digunakan sebagai media kreasi agar anak remaja Anda dapat menggambar sekaligus mengekspresikan diri sesukanya.

Desain Kamar Tidur Mungil dan Unik

  1. Interior kamar tidur dengan konsep alam

Interior kamar tidur dengan konsep alam

Salah satu desain kamar tidur sempit yang tidak kalah menarik dengan kamar tidur luas ialah dengan mengusung tema alam. Sesuai dengan namanya, Anda bisa mempertimbangkan desain kamar tidur tersebut dengan menambahkan dekorasi pepohonan yang menyerupai aslinya.

Terlebih lagi dengan penggunaan warna hijau yang diterapkan pada beberapa elemen kamar dengan tema hutan tersebut. Usahakan warna hijau tersebut sama dengan warna tumbuhan asli, ya!

Bagi Anda yang memiliki anak perempuan, maka bisa menambahkan beberapa boneka binatang sebagai pajangan dalam desain kamar tidur sederhana tersebut. Bila perlu Anda bisa memberikan stiker dinding dengan tema serupa sebagai pemanis dinding kamar.

  1. Desain kamar tidur sederhana dengan konsep luar angkasa

Desain kamar tidur sederhana dengan konsep luar angkasa

Desain kamar tidur unik berikutnya dalah dengan mengusung konsep luar angkasa. Desain ini sangat cocok bagi anak laki-laki yang menggemari antariksa. Anda bisa dengan mudah membawa anak Anda berpetualang ke galaksi di luar angkasa hanya dalam kamar.

Anda dapat mulai mendesain interior kamar tersebut dengan ornamen-ornamen berbau luar angkasa. Misalnya, dengan mendesai langit-langit kamar tidur dengan gambar planet dan susunan tata surya. Pada bagian dinding kamar, Anda bisa mengecatnya dengan warna biru.

Jangan lupa untuk menggunakan dekorasi lain dengan tema serupa seperti sprei tempat tidur, lampu tidur maupun lukisan yang ada di kamar tersebut. Dengan begini maka anak Anda akan semakin berah dan nyaman berada di kamar.

  1. Desain kamar tidur anak dengan konsep petualangan

Desain kamar tidur anak dengan konsep petualangan

Bagi Anda yang mempunyai anak dengan imajinasi tinggi, maka bisa coba mendesain kamar tidur anak Anda dengan konsep petualangan. Dijamin anak Anda akan merasa betah dan nyaman untuk tinggal di dalam kamar.

Contohnya, dengan menambahkan karpet bergambar atlas sebagai pijakan. Selain itu, Anda bisa memberikan nuansa petualangan pada dinding kamar dengan berbagai macam lukisan maupun pajangan lain dengan tema petualangan. Bila perlu Anda bisa memberikan tema kamar tersebut layaknya film-film petualangan Hollywood.

Penutup

Sekian penjelasan mengenai desain kamar tidur sederhana yang dapat kami sampaikan di atas. semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencari referensi untuk kamar tidurnya.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply